Saturday, August 25, 2012

Sejarah singkat tentang asal-usul dan perkembangan bahasa Inggris


What is English ? 
*Okay, before you know more about english, first of all I would tell you about a short history of the origins and development of English..


Sejarah singkat tentang asal-usul dan perkembangan bahasa Inggris

sejarah bahasa Inggris benar-benar dimulai dengan kedatangan tiga suku Jermanik yang menginvasi Inggris pada abad ke-5. suku-suku, para Angles, Saxonx, dan Jute, menyeberangi Laut Utara dari apa yang saat ini adalah Denmark dan bagian utara Jerman. Pada waktu itu penduduk Britania berbicara bahasa celtic. tetapi sebagian besar pembicara celtic didorong barat dan utara oleh penjajah - terutama ke apa yang sekarang Wales, Skotlandia dan Irlandia. The Angles berasal dari Englaland dan bahasa mereka disebut Englise - dari mana kata-kata Inggris dan Inggris berasal.




Penjajah Jerman memasuki Inggris di pantai timur dan selatan pada abad ke-5



  • Inggris Kuno (450-1100 M) 
Bagian dari Beowulf, sebuah puisi yang ditulis dalam bahasa Inggris Kuno. Suku-suku Jermanik menyerang berbicara bahasa yang sama, yang di Inggris berkembang menjadi apa yang sekarang kita sebut Inggris Kuno.Inggris Kuno tidak terdengar atau terlihat seperti bahasa Inggris hari ini. Penutur asli bahasa Inggris sekarang akan memiliki kesulitan besar memahami bahasa Inggris Kuno. Namun, sekitar setengah dari kata-kata yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris modern memiliki akar Inggris Kuno. Kata-kata menjadi, kuat dan air, misalnya, berasal dari bahasa Inggris Kuno.Bahasa Inggris Kuno dituturkan sampai sekitar 1100.


  • Inggris Pertengahan (1100-1500)
Contoh dari Inggris Pertengahan oleh Chaucer. Tahun 1066 William Sang Penakluk, Duke of Normandy (bagian dari Perancis modern), menyerang dan menaklukkan Inggris. Para penakluk baru (disebut Normandia) membawa bersama mereka semacam Perancis, yang menjadi bahasa Royal Court, dan kelas penguasa dan bisnis. Untuk periode ada semacam pembagian kelas linguistik, di mana kelas bawah berbicara bahasa Inggris dan kelas atas berbicara bahasa Perancis. Pada abad ke-14 Inggris menjadi dominan di Inggris lagi, tetapi dengan kata-kata Perancis yang ditambahkan. Bahasa ini disebut Inggris Pertengahan. Itu adalah bahasa Chaucer penyair besar (c1340-1400), namun masih akan sulit bagi penutur asli bahasa Inggris untuk memahami hari ini.
Bahasa Inggris Modern


  • Bahasa Inggris Modern Awal (1500-1800)
Menjelang akhir Inggris Pertengahan, perubahan mendadak dan berbeda dalam pengucapan (Shift vokal Besar) dimulai, dengan vokal yang diucapkan lebih pendek dan lebih pendek. Dari abad ke-16 Inggris memiliki kontak dengan banyak orang dari seluruh dunia.

Terkenal Hamlet "Untuk menjadi, atau tidak menjadi" garis, ditulis dalam bahasa Inggris Modern Awal oleh Shakespeare.
Ini, dan Renaissance pembelajaran klasik, berarti bahwa kata-kata baru dan frase memasuki bahasa. Penemuan percetakan juga berarti bahwa sekarang ada bahasa yang umum di cetak. Buku menjadi lebih murah dan lebih banyak orang belajar membaca. Percetakan juga membawa standardisasi ke Bahasa Inggris. Ejaan dan tata bahasa menjadi tetap, dan dialek London, di mana rumah-rumah penerbitan yang paling adalah, menjadi standar. Pada 1604 kamus Inggris lebih dulu diterbitkan.


  • Akhir Bahasa Inggris Modern (1800-Sekarang) 
Perbedaan utama antara bahasa Inggris Modern Awal Bahasa Inggris Modern dan Akhir adalah kosakata. Bahasa Inggris Modern Akhir memiliki banyak kata lagi, yang timbul dari dua faktor utama: pertama, Revolusi Industri dan teknologi menciptakan kebutuhan akan kata-kata baru, kedua, Kerajaan Inggris pada puncaknya ditutupi seperempat dari permukaan bumi, dan bahasa Inggris mengadopsi asing kata-kata dari banyak negara.


  • Varietas Bahasa Inggris
Dari sekitar 1600, penjajahan Inggris di Amerika Utara menghasilkan penciptaan berbagai Amerika berbeda bahasa Inggris. Beberapa lafal bahasa Inggris dan kata-kata "membeku" ketika mereka sampai di Amerika. Dalam beberapa hal, bahasa Inggris Amerika lebih seperti bahasa Inggris dari Shakespeare dari modern British bahasa Inggris. Beberapa ungkapan bahwa panggilan Inggris "Americanisms" sebenarnya ekspresi Inggris asli yang diawetkan dalam koloni sementara hilang untuk waktu di Inggris (misalnya untuk sampah untuk sampah, pinjaman sebagai kata kerja bukan meminjamkan, dan jatuh untuk musim gugur; contoh lain , frame-up, itu kembali diimpor ke Inggris melalui film-film gangster Hollywood). Spanyol juga memiliki pengaruh pada bahasa Inggris Amerika (dan Inggris kemudian Inggris), dengan kata-kata seperti ngarai, peternakan, injak dan main hakim sendiri menjadi contoh kata-kata Spanyol yang masuk bahasa Inggris melalui penyelesaian Barat Amerika. Kata-kata Perancis (melalui Louisiana) dan kata-kata Afrika Barat (melalui perdagangan budak) juga dipengaruhi bahasa Inggris Amerika (dan begitu, ke mana, British English).

Saat ini, Inggris Amerika sangat berpengaruh, karena dominasi USA bioskop, televisi, musik populer, perdagangan dan teknologi (termasuk internet). Tapi ada varietas lain dari bahasa Inggris di seluruh dunia, termasuk misalnya Australia Inggris, Selandia Baru bahasa Inggris, bahasa Inggris Kanada, Afrika Selatan Inggris, India Inggris dan Karibia Inggris.

Keluarga Bahasa Jermanik



Bahasa Inggris adalah anggota dari keluarga Jermanik bahasa.
Jerman adalah salah satu cabang dari keluarga bahasa Indo-Eropa.



Sebuah Kronologi Singkat dari Bahasa Inggris
55 SM
Romawi invasi Inggris oleh Julius Caesar. Penduduk lokal berbahasa Celtish
Penduduk lokal berbahasa Celtish
AD 43
Roman invasi dan pendudukan. Awal kekuasaan Romawi dari Inggris
436
Penarikan Romawi dari Inggris menyelesaikan
449
Penyelesaian Inggris oleh penjajah Jerman dimulai
450-480
Terlama dikenal English prasasti Kuno. Inggris Kuno
Inggris Kuno
1066
William Sang Penakluk, Adipati Normandia, menyerang dan menaklukkan Inggris
c1150
Bertahan Manuskrip-manuskrip awal dalam bahasa Inggris Pertengahan. Inggris Pertengahan
Inggris Pertengahan
1348
Bahasa Inggris menggantikan bahasa Latin sebagai bahasa pengantar di sekolah-sekolah  kebanyakan. 
1362
Bahasa Inggris menggantikan Prancis sebagai bahasa hukum. Bahasa Inggris digunakan di Parlemen untuk pertama kalinya
c1388
Chaucer mulai menulis The Canterbury Tales
c1400
Pergeseran Vokal Besar dimulai.
1476
William Caxton menetapkan percetakan pertama Inggris. Bahasa Inggris Modern Awal
Bahasa Inggris Modern Awal
1564
Shakespeare lahir.
1604
Tabel Alphabeticall, kamus bahasa Inggris pertama, diterbitkan.
1607
Penyelesaian Inggris permanen pertama di Dunia Baru (Jamestown) didirikan.
1616
Shakespeare meninggal
1623
Folio Pertama Shakespeare diterbitkan
1702
Pertama harian surat kabar berbahasa Inggris, The Courant harian, yang diterbitkan di London.
1755
Samuel Johnson menerbitkan kamus bahasa Inggrisnya.
1776
Thomas Jefferson menulis Deklarasi Kemerdekaan Amerika
1782
Inggris meninggalkan koloninya dalam apa yang kemudian menjadi Amerika Serikat.
1828
Menerbitkan kamus bahasa Inggrisnya Amerika. Akhir Bahasa Inggris Modern
Akhir Bahasa Inggris Modern
1922
British Broadcasting Corporation didirikan.
1928
Kamus Inggris Oxford ini diterbitkan.



No comments:

Post a Comment

Post a Comment